Skip to main content

7 Lokasi Soto Paling Enak di Medan

Medan adalah kota yang kaya akan tempat wisata dan kuliner. Salah satu makanan khas Medan ialah Soto Medan. Kuliner khas Medan ini punya aroma rempah yang kuat dengan kuah santan gurih yang menggoda. Kalau kamu sedang pergi ke Medan, jangan lupa mencicipi soto ini. Terdapat banyak warung soto yang menawarkan sajian soto dengan berbagai macam pilihan dan variasi rasa. Di mana saja ya warung soto yang memiliki rasa lezat?


Pilihan Lokasi Soto Paling enak di Medan

Berikut ini adalah daftar warung makan soto di Medan yang wajib kamu coba.

1. Soto Rumah Makan Sinar Pagi

Ketika berkunjung ke Medan, kamu bisa datang ke rumah makan soto Sinar Pagi. Kelebihan dari soto di warung ini yaitu memiliki kuah kuning yang lezat dengan aroma jahe yang kuat. Serta isian dalam soto yang melimpah bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang mencari kualitas dan kuantitas dalam suatu kuliner.

Warung soto ini mulai berdiri dari tahun 1962, saking legendarisnya RM Sinar Pagi didaulat menjadi salah satu ikon kuliner khas Medan. Bahkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai miss universe pernah mencicipi kelezatan soto di rumah makan Sinar Pagi.

  • Jam Buka : 07.00 – 16.00 WIB
  • Alamat : Jalan Sei Deli No. 2D, simpang Jalan Gatot Subroto, Medan
  • No Telp :  061-4530728/081361728128
  • Harga satu porsi : Rp. 25.000,-/porsi

2. Soto Kesawan

Citarasa yang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu membuat rumah makan soto ini memiliki posisi istimewa di hati para penggemar kuliner soto. Rumah makan Soto Kesawan terletak di Jalan Ahmad Yani No. 116, Medan dan di Jalan Surabaya No. 30.

Rumah makan ini menawarkan soto yang dikombinasikan dengan berbagai isian seperti daging sapi, daging ayam, udang, hingga jeroan babat dan paru dilengkapi dengan sambal istimewa yang diracik dari campuran cabai rawit, kecap manis dan bawang goreng. Harga satu porsi soto kesawan dibanderol dengan harga Rp. 25 000,- dan sudah termasuk nasi putih. Jam buka warung ini dari jam 07.30 -16.00 WIB.

3. Soto Pak Haji

Soto Medan “Pak Haji” ini sudah buka lebih dari 40 tahun dan terletak di Jalan Sun Yat Sen dekat simpang Jalan Yose Rizal. Soto ini terkenal dengan soto udang dan soto paru yang juara dalam rasanya. Di sini juga khas dengan perkedel yang kulitnya kering akan tetapi isi dalamnya yang lembut. Sehingga menjadi perpaduan yang serasi dengan soto yang nikmat.

Daftar harga :

  • Satu porsi soto udang + nasi putih Rp. 30.000,-
  • Satu porsi soto paru + nasi putih Rp. 25.000,-
  • Satu buah Perkedel Rp.2000,- 
  • Jam buka warung soto ini setiap hari mulai dari pukul 08.00 -14.00 WIB. 

4. Soto Bang Anto

Warung soto Bang Anto terletak di Jalan Negara mempunyai ciri khas kuahnya yang kuning dan kental dengan citarasa rempah yang sangat menggoda. Selain itu. pelayanan yang ramah serta harga murah menjadi nilai plus tersendiri bagi para penikmat kuliner.

5. Rumah Makan Soto Medan

Meskipun namanya tidak begitu familiar tetapi rasa dari soto yang satu ini dijamin tidak mengecewakan. Rumah Makan Soto Medan ini terletak di Jalan Setia Budi, menawarkan citarasa soto dengan kuah yang tidak terlalu kental dan rasa asin yang sesuai. Soto ini cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka rasa asin.

6. Soto Bening H. Anwar Sulaiman

Warung soto yang terletak di Jalan Brigjend Katamso, dekat dengan Kantor Harian SIB ini memiliki ciri khas kuahnya yang bening, meskipun bening tapi kuah soto ini memiliki citarasa gurih, dagingnya yang lembut dan tekstur parunya empuk. Satu porsi soto dengan nasi putih dihargai sebesar Rp. 17.000,-. Jam buka warung ini dimulai dari pukul 07.00 -16.00 WIB.

7. RM Soto Medan Jalan Riau

Warung soto Medan yang satu ini terletak di Jalan Riau. Warung soto ini sudah ada sebelum Indonesia merdeka. Ciri khas soto di warung ini kuahnya berwarna kuning pucat dan penggunaan rempah yang minimalis. Satu porsi soto dengan nasi putih dibanderol dengan harga Rp. 23. 000,-. Jam buka warung soto ini dimulai dari jam 07.00-14.00 WIB. 

Itulah 7 rekomendasi rumah makan soto di Medan yang terkenal enak. Kamu bisa mencoba untuk menikmati menu soto di warung tersebut.

Setelah puas mencicipi soto Medan, kamu bisa juga berwisata kuliner menikmati beberapa makanan khas asal Medan lainnya.

Beragam Jenis Sajian Kuliner Khas Medan 

Berikut ini terdapat berbagai kuliner khas medan lainnya yang juga wajib dicoba.

1). Lontong Medan

Makanan khas Kota Medan yang sangat mudah dijumpai ini dijajakan hampir di setiap jalanan Kota Medan. Citarasanya yang gurih dari lontong yang dilengkapi dengan sambal teri kacang, mie, bumbu kacang, tauco, kuah sayur, ditambah dengan telur dan kerupuk akan menjadi perpaduan yang sempurna untuk menu sarapan.

2). Saksang

Kuliner yang satu ini dikhususkan bagi pecinta kuliner non-halal, karena bahannya sendiri yang terbuat dari daging babi, daging anjing atau daging kerbau. Saksang adalah kuliner daging yang dicincang kasar dan dibumbui dengan rempah-rempah dan santan, bisa ditambahkan dengan darah hewan yang dimasak.

3). Bika Ambon

Siapa yang tak kenal dengan makanan khas Kota Medan satu ini. Bika ambon adalah kue khas Medan yang mempunyai ciri berbentuk kotak, memiliki lubang pada bagian dalam kuenya dan berserat. Bika ambon tersedia dalam berbagai varian rasa seperti, rasa durian, keju, pandan dan rasa moka.

4). Pancake Durian

Kota Medan dikenal dengan buah duriannya yang istimewa dengan ciri khas rasanya yang legit dan pahit. Tak hanya dalam bentuk buah, durian juga diolah dalam bentuk pancake. Pancake durian ini terbuat dari bahan utama durian asli kota medan dengan kualitas terbaik, sehingga tidak heran jika produk ini menjadi incaran para wisatawan.

5). Kopi Sidikalang

Kuliner khas Medan satu ini sangat cocok bagi para penikmat kopi. Kopi sidikalang ini adalah kopi yang terkenal di Kota Medan dengan citarasa kopi yang kuat dan dihasilkan dari kopi murni yang ditanam di perkebunan yang memiliki ketinggian kurang lebih 1472 mdpl.

Kota Medan memiliki berbagai suguhan kuliner yang istimewa mulai dari Soto Medan hingga jenis masakan lainnya. Jadi bagi kamu yang berkunjung ke Kota Medan jangan lewatkan untuk icip-icip makanan khas medan yang dijamin akan membuat kamu ketagihan.

Popular posts from this blog

Tips Hidup Di Kota Medan: Kenali Karakter dan Watak Mereka Supaya Kamu Nyaman

Medan menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia yang sangat nyaman untuk ditinggali. Ada banyak sekali hal unik yang bisa kamu jumpai di ibu kota Sumatera Utara ini. Mulai dari tempat wisata, kuliner dan juga budayanya. Banyaknya keunikan-keunikan tersebut, tidak heran jika ada banyak orang yang merasa betah berlama-lama atupun tinggal di kota ini. Tinggal di kota Medan tidak ada perbedaan yang berarti dengan tinggal di kota-kota besar lainnya. Namun, jika kamu ingin tinggal di kota Medan, maka kamu perlu mengetahui beberapa hal. Salah satu hal penting yang harus kamu ketahui adalah karakter dan sifat orang Medan. Dengan mengetahui karakter dan sifatknya, kamu pasti akan lebih nyaman jika tinggal di Medan. Karakter dan Sifat Orang Medan Orang medan memiliki karakter dan sifat yang sudah terkenal sampai ke penjuru Indonesia. Suara dengan nada tinggi serta terlihat arogan merupakan karakter utama yang bisa kamu lihat dari luar. Selain suara yang tinggi, masih ada karakter la

7 Alasan Mengapa Kota Medan Sangat Layak Untuk Dijadikan Tempat Tinggal Keluarga

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan memiliki banyak hal seperti hiburan, kuliner, pendidikan, perkumpulan berbagai etnis dan sebagainya. Banyak masyarakat juga merasa betah tinggal di sana karena keindahan alamnya yang menawan. Kalaupun ada orang Medan yang merantau, pasti mereka akan merasa sangat rindu bisa pulang ke kampung halamannya kembali. Bahkan, banyak juga orang yang sudah sukses di tanah rantau namun tetap ingin menghabiskan masa tuanya di kota Medan. Apa sih yang membuat Medan sangat layak dijadikan tempat tinggal? Alasan mengapa masyarakat nyaman dan betah tinggal di kota Medan membuat banyak orang penasaran. Tak heran jika banyak masyarakat yang berasal dari luar kota Medan sering bertanya-tanya apa sebenarnya yang membuat Medan bisa sebegitu nyaman untuk ditinggali. Jika kamu juga penasaran dengan jawaban pertanyaan tersebut, mari simak informasi di bawah ini! 1. Salah satu kota terbesar di Indonesia Medan merupakan salah satu kota terbesar