Skip to main content

Harus Pindah ke Medan karena Tugas Kantor? Yuk Intip Seluk Beluk Cari Rumah dan Tinggal di Medan

Sebagian besar orang akan merasa khawatir ketika dalam bekerja ia harus dipindahtugaskan ke luar kota, terutama luar Jawa. Selain karena jauh dari tempat asal, mereka mungkin takut akan akses yang sulit. Padahal tidak semua wilayah di luar Jawa mempunyai akses yang sulit, contohnya Medan. Ketika Anda dipindahtugaskan di Medan, tak perlu cemas karena Medan bukanlah kota kecil seperti yang dibayangkan.


Pertimbangan lainnya mungkin berhubungan dengan tempat tinggal. Apakah harus memilih kos, menyewa rumah, atau membeli rumah sekalian. Jika pemindahan tugas tersebut dipastikan berlangsung dalam jangka waktunya lama atau bahkan selamanya, plus Anda sudah berkeluarga, maka alternatif yang paling pas adalah dengan membeli rumah.

Kelebihan Medan Sebagai Tempat Tinggal

Sebelum Anda mulai mencari-cari pihak yang sedang jual rumah di Medan, maka ada beberapa hal yang perlu diketahui dulu tentang Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini. Anda perlu mencermatinya karena kota Medan merupakan kota yang nyaman untuk ditinggali. Jadi, Anda sudah tidak mengkhawatirkan apapun lagi setelah tiba di sini. Berikut beberapa kelebihan kota Medan :

1. Salah Satu Kota Terbesar di Indonesia

Apa yang Anda pikirkan tentang Kota Besar yang ada di Indonesia? Mungkin sebagian besar jawaban tertuju pada kota-kota yang ada di Pulau Jawa saja. Padahal sebenarnya kota Medan ini menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Anda sudah bisa membayangkan sendiri betapa majunya kota ini bukan? Medan juga menjadi tempat mengadu nasib bagi warga-warga sekitarnya, sama halnya seperti Jakarta.

2. Wilayahnya Strategis

Medan terletak di sekitar Selat Malaka yang membuatnya menjadi gerbang perdagangan internasional. Oleh karena itulah kota ini disebut strategis. Banyak kegiatan perdagangan yang dilakukan di sini, baik itu antar daerah maupun antar negara. Terlebih lagi Singapura dan Malaysia menjadi negara tetangga yang paling dekat dengan Medan. Tak heran bahwa wilayah ini menjadi maju dan mendapatkan banyak akulturasi yang dipengaruhi oleh budaya luar.

3. Dekat Dengan Wisata Danau Toba

Siapa sih yang tidak tahu dengan ikon dari Provinsi Sumatera Utara ini? Yak, apalagi jika bukan Danau Toba. Danau ini merupakan danau terbesar dan terluas yang ada di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara. Keelokan danau ini sudah terkenal dimana-mana, bahkan hingga mancanegara. Jika Anda tinggal di Medan, maka Anda berkesempatan untuk datang ke Danau Toba karena jaraknya lebih dekat. Anda bisa menghabiskan akhir pekan dengan pergi ke tempat ini bersama keluarga. Untuk dapat sampai kesini Anda membutuhkan waktu sekitar 4 – 5 jam dengan jalur darat.

4. Mempunyai Bandara Internasional

Satu lagi kelebihan kota Medan yang harus Anda ketahui adalah dengan adanya Bandara Internasional Kualanamu. Bandara Internasional yang letaknya di Kabupaten Deli Serdang ini ternyata menjadi bandara terbesar kedua setelah Soekarno – Hatta. Desain serata interiornya sangat megah dan menakjubkan. Bandara ini juga akan difungsikan untuk transit Internasional. Nah, dengan hadirnya Bandara ini Anda sudah percaya kan, akan kemajuan kota Medan yang tak kalah dengan kota-kota lain di Pulau Jawa?

5. Bermacam-Macam Kuliner

Untuk masalah perut pun Anda juga tak perlu cemas, karena di Medan ini tersedia berbagai macam kuliner yang enak dan tersebar merata di seluruh wilayahnya. Karena kota ini dipengaruhi oleh berbagai budaya seperti Batak, Jawa, India, China, Arab, Melayu dan sebagainya, maka tak heran bila wisata kulinernya tak kalah menggiurkan.

6. Kerukunan Antar Warga

Seperti yang telah disebutkan di atas, Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang dihuni oleh berbagai suku bangsa. Anda dapat menemukan kemajemukan di kota ini. Maka dari itu, warga di Medan saling menghargai etnis masing-masing dan menjadikannya sebagai kota yang kaya akan budaya.

Cara Mencari Rumah Idaman di Medan

Setelah mengetahui semua kelebihan dari kota Medan, maka tak ada yang perlu ditakutkan lagi bukan? Karena kota tersebut mempunyai semua hal yang Anda inginkan, bersemangatlah ketika dipindahtugaskan ke sana. Jarak dari rumah mungkin jauh, tapi Medan mempunyai Bandara yang luar biasa, sehingga Anda bisa sampai ke tanah Jawa dalam waktu beberapa jam saja.

Selanjutnya mari beralih pada bagaimana cara mencari rumah idaman di Medan. Anda harus bisa menemukan pihak yang menjual rumah dengan harga yang pas dan tentunya berkualitas. Karena Anda belum tahu bagaimana kondisi dan keadaan di Medan, maka ikutilah beberapa tips berikut untuk membeli rumah di sana :

1. Ikutilah Pameran Properti

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengikuti pameran properti yang berhubungan dengan jual rumah di Medan. Pameran ini biasanya dilaksanakan oleh para developer yang akan memberikan penawaran khusus sekaligus untuk mempromosikan produk mereka. Pada kesempatan ini Anda bisa mengambil penawaran tersebut yang tentunya hanya bisa didapatkan saat pameran.

2. Cari Tahu Harga Rumah Murah dari Bank

Selain mengikuti pameran properti, Anda kini juga bisa mengulik informasi tentang harga rumah murah di Medan melalui Bank. Karena, Bank sudah menyediakan berbagai informasi yang berhubungan dengan properti. Informasi tersebut meliputi perumahan murah dengan subsidi sampai pelelangan yang dilakukan pihak Bank. Tak ada salahnya Anda menanyakan beberapa informasi detail mengenai hal tersebut.

3. Gali Informasi dari Situs Jual Beli Properti

Sebenarnya cara yang paling mudah untuk mendapatkan rumah di Medan adalah dengan mengunjungi situs jual beli properti. Informasi lengkap akan tersedia melalui internet ini. Anda bisa memberikan spesifikasi yang lebih rinci mengenai range harga serta tipe-tipe rumahnya. Anda juga bisa mencari mana rumah yang lokasinya dekat dengan kantor, dimana Anda dipindahtugaskan.

4. Melalui Media Sosial

Satu lagi kekuatan yang sudah banyak dibuktikan adalah melalui media sosial. Saat ini mungkin Anda masih berada di Jawa dan memikirkan bagaimana cara untuk mendapatkan rumah di sana. Tidak adanya waktu karena kesibukan akan mendorong Anda untuk mencari jalan pintasnya.

Salah satu cara yang cepat dilakukan adalah dengan mencari rumah sesuai kriteria melalui media sosial. Media sosial ini memuat berbagai informasi yang Anda perlukan, termasuk tentang rumah di area Medan. Banyak informasi yang Anda dapatkan dari beberapa akun seperti, Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya.

Biasanya informasi tersebut akan berbentuk iklan. Pemasang iklannya pun bisa dari developer maupun penyalur kredit rumahnya. Anda bisa mengambil rumah dengan sistem kredit terlebih dahulu, jika belum memiliki biaya lebih untuk membelinya secara langsung. Galilah informasi lengkap dari media tersebut, supaya Anda bisa mendapatkan sebuah rumah yang diinginkan.

Demikian pembahasan mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencari rumah di Medan beserta kelebihan-kelebihan kota tersebut. Jangan merasa gundah ketika dipindahtugaskan ke Medan, karena kota tersebut termasuk tenang dan tenteram untuk ditinggali.

Popular posts from this blog

7 Lokasi Soto Paling Enak di Medan

Medan adalah kota yang kaya akan tempat wisata dan kuliner. Salah satu makanan khas Medan ialah Soto Medan. Kuliner khas Medan ini punya aroma rempah yang kuat dengan kuah santan gurih yang menggoda. Kalau kamu sedang pergi ke Medan, jangan lupa mencicipi soto ini. Terdapat banyak warung soto yang menawarkan sajian soto dengan berbagai macam pilihan dan variasi rasa. Di mana saja ya warung soto yang memiliki rasa lezat? Pilihan Lokasi Soto Paling enak di Medan Berikut ini adalah daftar warung makan soto di Medan yang wajib kamu coba. 1. Soto Rumah Makan Sinar Pagi Ketika berkunjung ke Medan, kamu bisa datang ke rumah makan soto Sinar Pagi. Kelebihan dari soto di warung ini yaitu memiliki kuah kuning yang lezat dengan aroma jahe yang kuat. Serta isian dalam soto yang melimpah bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang mencari kualitas dan kuantitas dalam suatu kuliner. Warung soto ini mulai berdiri dari tahun 1962, saking legendarisnya RM Sinar Pagi didaulat menjadi salah

Tips Hidup Di Kota Medan: Kenali Karakter dan Watak Mereka Supaya Kamu Nyaman

Medan menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia yang sangat nyaman untuk ditinggali. Ada banyak sekali hal unik yang bisa kamu jumpai di ibu kota Sumatera Utara ini. Mulai dari tempat wisata, kuliner dan juga budayanya. Banyaknya keunikan-keunikan tersebut, tidak heran jika ada banyak orang yang merasa betah berlama-lama atupun tinggal di kota ini. Tinggal di kota Medan tidak ada perbedaan yang berarti dengan tinggal di kota-kota besar lainnya. Namun, jika kamu ingin tinggal di kota Medan, maka kamu perlu mengetahui beberapa hal. Salah satu hal penting yang harus kamu ketahui adalah karakter dan sifat orang Medan. Dengan mengetahui karakter dan sifatknya, kamu pasti akan lebih nyaman jika tinggal di Medan. Karakter dan Sifat Orang Medan Orang medan memiliki karakter dan sifat yang sudah terkenal sampai ke penjuru Indonesia. Suara dengan nada tinggi serta terlihat arogan merupakan karakter utama yang bisa kamu lihat dari luar. Selain suara yang tinggi, masih ada karakter la

7 Alasan Mengapa Kota Medan Sangat Layak Untuk Dijadikan Tempat Tinggal Keluarga

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan memiliki banyak hal seperti hiburan, kuliner, pendidikan, perkumpulan berbagai etnis dan sebagainya. Banyak masyarakat juga merasa betah tinggal di sana karena keindahan alamnya yang menawan. Kalaupun ada orang Medan yang merantau, pasti mereka akan merasa sangat rindu bisa pulang ke kampung halamannya kembali. Bahkan, banyak juga orang yang sudah sukses di tanah rantau namun tetap ingin menghabiskan masa tuanya di kota Medan. Apa sih yang membuat Medan sangat layak dijadikan tempat tinggal? Alasan mengapa masyarakat nyaman dan betah tinggal di kota Medan membuat banyak orang penasaran. Tak heran jika banyak masyarakat yang berasal dari luar kota Medan sering bertanya-tanya apa sebenarnya yang membuat Medan bisa sebegitu nyaman untuk ditinggali. Jika kamu juga penasaran dengan jawaban pertanyaan tersebut, mari simak informasi di bawah ini! 1. Salah satu kota terbesar di Indonesia Medan merupakan salah satu kota terbesar